Baru 18 SKPD Yang Mulai Lelang Paket

BATANGHARI – Sebanyak 36 paket di sejumlah SKPD dalam lingkup Pemkab Batanghari hingga hari sudah mulai melakukan pelelangan.

Lelang pekerjaan sendiri sudah di uploud ke website layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) yang bisa di akses melalui IPSE  Batanghari.go.id. 
Hal tersebut dikatakan Kabag Pembangunan melalui Kasubag Pelayanan Barang dan Jasa,  Fauzi ketika dikonfirmasikan harian ini kemarin.
“Ya, hingga hari ini sudah ada 36 paket yang dibuka lelangnya.” Ujar Fauzi Kamis (25/2) kemarin.

Dikatakan Fauzi, untuk anggaran APBD murni tahun 2016 ini jumlah paket yang akan dilelang sebanyak 187 paket yang tersebar disejumlah SKPD  dari jumlah ini baru 36 paket yang sudah mulai dilelang sedangkan sisanya 151  belum mulai.

Untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sudah melaksanakan lelang paket, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum (PU) 26 paket,  Setda 3 paket, Kesehatan 1, ESDM 2 paket, yakni pengawasann dan pemeliharaan jalan, Dispenda, 2 paket yakni pembangunan aula dan pengawasa dan  Rumah Sakit Hamba 2 paket.
“Paket pekerjaan yang saat ini sudah uploud, dari Dinas PU, Setda, Disapenda, ESDM, Dinkes dan RSUD Hamba”Kata Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, di Kabupaten Batanghari ini ada sekitar 53 SKPD dari jumlah ini tidak semua SKPD melaksanakan lelang hanya 18 SKPD yang melaksanakan lelang paket.
Adapun 18 SKPD yang melakasanakan lelang paket diantaranya Bagian  Sekda, Sekretaris DPRD Batanghari , Dinas PdK, Dishub, Dinkes , ESDM, Disnakan, Diskot, Dispenda, Distan, Disperindagkop, Dinas Perternakan, Dishut, Disnas PU,  Bapedda, BPMPD. PDE dan RSU Hamba.
Sementara untuk SKPD yang hingga saat ini belum melaksanakan lelang. Hal ini mungkin  masih ada kendala atau yang  ingin dipersiapkan. Namun pihak Bagian Pembangunan sendiri sudah menyuruti setiap SKPD ntuk segera melaksanakan lelang agar serapan anggaran APBD murni bisa tercapai.
“Kita minta segera dinas SKPD terkait untuk segera melaksanakan lelang, terutama 151 paket yang belum dilelang ini.” sebutnya.

Oleh: Syahreddy Jurnalis
http://m.jambidaily.com/pages/redaksi// Harian Cetak Tanjab Ekspres ( Group Jambi Ekspres)

Iklan