Adik Syahirsah dan Putra Sofia Ikut Rebut Kursi PAN

BATANGHARI  – Sebelumnya partai PKS mengelar Rapat Koordinasi Daerah Kabupaten Batanghari. Kali partai DPD Partai PAN Batanghari juga akan mengelar Musyawarh Daerah ( Musda) yang akan digelar pada 28 Pebruari ini. 

Namun jelang pelaksanaan Musda DPC PAN Kabupaten Batanghari, 16 nama mencuat yang bersaing memperebutkan kursi tim formatur, yang pendaftarannya berakhir pada pekan lalu. Dan ke-16 nama ini sudah mengembalikan berkas formulir ke meja panitia, dan dari bakal calon ini muncullah beberapa nama yang bukan dari internal partai maupun kader partai.

Ke-16 bakal calon formatur adalah, Sinwan, M Mahdan, Azizah, Raden Zahabi, Imran Yahdin, Usman Thalib, Sasmi Irawan, Nurman Efendi, Ali Umar, M Afriansyah, Muhammad Zen, Fatah Rahman, Izro’i  Salman, Salim Ismail, dan dua kader non partai yakni M Hafiz anak mantan Bupati A Fattah yang juga merupakan wakil Bupati Sofia Joesoef serta Andi Megawanto yang merupakan adik dari Bupati Batanghari, Syahirsah.

Nama ke-16 Balon ini sudah dibawa ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jambi, dan setelah di verifikasi disana, akan ada 5 nama yang muncul sebagai tim formatur.
Sesuai aturan yang berlaku, penetapan Ketua DPD tidak melalui mekanisme voting terbuka, namun merupakan hasil musyawarah 5 tim formatur, artinya peserta Musda tidak memiliki hak untuk turut memberikan suaranya pada voting ketua DPD.

Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke 5 DPD PAN Batanghari, sempat ditunda. Alasannya, persoalan teknis seperti persiapan tim yang belum matang, serta gedung.
Hal ini dikatakan panitia Musda, Usman Thalib.

“Pelaksanaan Musda ditunda saat ini, dan akan digelar pada 28 Februari 2016 bertempat di gedung BPLS Muara Bulian,” katanya, kemarin

Pelaksanaan Musda DPC PAN Batanghari, lanjutnya akan digelar terakhir setelah wilayah lain selesai. “Iya kemungkinan Batanghari terakhir menggelar Musda,” imbuhnya.

Oleh: Syahreddy Jurnalis
http://m.jambidaily.com/pages/redaksi// Harian Cetak Tanjab Ekspres ( Group Jambi Ekspres)

Iklan