Wabup Minta Setiap Sekolah Laporkan Pengunaan Dana Komite

image

BATANGHARI – Sepertinya Pemerintah Syahirsah – Sofia Jsf sangat serius untuk memperhatikan dunia pendidikan. Hal ini terbukti setelah muat dibeberapa lalu media, baik media online maupun cetak (koran) beberapa waktu lalu, Wabup Batanghari Sofia Jsf dalam Sidaknya bersama, Plt Sekda Bachtiar, Kabag Humas, dan beberapa pejabat lainnya, SMA Negeri 1 Batanghari tak luput dia kunjungi.

Dalam kunjungan Sidak dia mengatakan, dia menanyankan mengenai dana komite.” Di SMAN 1Batanghari dana komite dipungut 70 perbulan. Tapi kalau ada anak yang kakak beradik yang dipinta cuma satu,” Ujarnya.

Lebih lanjut dia meyebutkan, di SMAN 1Batanghari yang memiliki siswa-siswa 800 dengan total jumlah uang komite mencapai Rp 620 ratus juta pertahun. Kepada guru yang ada pada saat dia Sidak, Wabup ingin mengetahui uang tersebut dimamfaatkan untuk pada saja.” Kata guru-guru disini dibayar untuk guru honor kurang lebih 30 orang dan dibayar untuk kepentingan kegiatan-kegiatan  siswa.” Sebutnya.

Terkait dana komite tersebut dirinya ingin tau, hal ini sangat penting dikethui karena ini menyangkut dalam rangka pembebasan komite. ” Kita ingin tau, sayang kita tidak ketemu dengan kepala sekolahnya.”Ujarnya.

Berkenaan yang tersebut, dia juga minta kepada Plt Sekda, agar dalam waktu dekat supaya melalui Bupati Syahirsah meminta laporan dana komite setiap sekolah yang ada di Kabupaten  Batanghari. Karena dengan ada laporan tersebut pihaknya bisa mengetahui berapa sekeloh tersebut membutuhkan dana.” Kita laporan, agar kita tahu bahwa sekolah ini membutuhkan dana sekian, diluar dana BOS dan DOS.” Tukasnya.

Hal ini dilakukan guna agar dana komite ini tidak jadi tumpang tindi dengan dana BOS dan DOS. Maka itu segera melaporkan ke bupati, bahwa apa yang menjadi temuan saat kunjungan bisa dibahas untuk mencari jalan keluarnya” Kita minta evaluasi dana komite seluruh sekolah yang ada di Batanghari, karena ini menjadi salah satu program Batanghari BERSATU untuk menghapuskan dana komite. Dan kedepannya dana itu akan kita anggarkan, untuk menutupi dana komite yang kita hapuskan.” Tutup istri mantan Bupati Batanghari A H Fattah itu.

Oleh: Syahreddy Jurnalis
http://m.jambidaily.com/pages/redaksi// Harian Cetak Tanjab Ekspres ( Group Jambi Ekspres)

Iklan

One thought on “Wabup Minta Setiap Sekolah Laporkan Pengunaan Dana Komite

  1. Saya setuju dengan kebijakan ini. Semoga dengan ini program wajib belajar 12tahun berjalan lancar termasuk bebas uang komite.

    Suka

Komentar ditutup.