Sofia Jsf Minta Pelayanan RSU Hamba Ditingkatkan

image

BATANGHARI – Kepada wartawan Wakil Bupati Batanghari Hj Sofia Joesoef SH minta agar pihak Rumah Sakit Umum Hamba Muara Bulian agar lebih meningkatkan pelayanan.

Dia juga minta kepada Direkttur RSU Hamba Muara Bulian agar mengajukan usulan kepada Bupati supaya beberapa ruang yang sebagian sudah ada sudah bisa dianggarkan pada APBD-P . ” Saya lihat kondisi ruang sudah ada yang patut diperbaiki, terutama kamar mandi. Karena untuk untuk mencapai kesehatan tersebut harus diciptakan kondisi yang nyaman,” Ungkapnya Senin (22/02) saat melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) dengan sejumlah pejabat lainnya.

Dikatakan Wabup, kalau pasien masuk ke ruangan yang tidak nyaman bisa menambah penyakit. Dalam hal ini Sofia Jsf minta kepada Direktur RSU Hamba Muara Bulian, agar keluarga pasien yang mengunjungi pasien saat sakit jangan terlalu banyak. Karena hal ini bisa juga membawa virus-virus juga dari luar. ” Demi kesehatan pasien pengunjung harus dibatasi. Dan kalau rame diruangan juga tidak bagus bagi pasien,” Pintanya.

Dia juga mengakui RSU agak sulit untuk mengatur jadwal jam kunjung bagi keluarga, karena biasanya masyarakat dari desa jenguk keluarga sakit pakai mobil. ” Dari dulu saya tau kalau  menjaga pasien biasanya sudara-saudara kita rame. Kedepannya kita minta pengawasan dan pelayan terbaik bagi warga kita,” Harapannya.

Lagi-lagi Sofia Jsf menyampaikan,  kalau penderita DBD berobat ke RSU Hamba Muara Bulian harus dilayani sebaik mungkin serta penderita DBD tidak dipungut biaya. “Sesuai arahan pak bupati, bagi DBD yang sakit tidak pandang bulu baik kaya maupun miskin harus gratis.” Tegasnya.

Oleh: Syahreddy Jurnalis
http://m.jambidaily.com/pages/redaksi// Harian Cetak Tanjab Ekspres ( Group Jambi Ekspres)

Iklan