Syahirsah: Pasien DBD Digratiskan Berobat di RS dan Puskesmas

image

BATANGHARI – Saat ini musim hujan di Kabupaten Batanghari panyakit akan mudah menyerang, Seperti di Batanghari ada  beberapa masyakat  menderita demam berdarah.

Dalam hal ini Syahirsah sudah memberi instruksi kepada pihak yang terkait, baik dari Dinas Kesehatan, BPMD. Karena dirinya mendapat laporan masalah demam berdarah (DBD) sekitar 60 orang .
Untuk itu Syahirsah menegaskan kala
u ada masyarakat terkena demam berdarah kalau di rawat di Rumah Sakit Umum Hambah Muara Bulian ataupun di Puskesmas agar pihak Rumah Sakit tidak boleh memunggut biaya kepada masyarakat yang mau berobat. ” Saya instruksikan agar pihak RS Hamba Muata Bulian maupun Puskesmas agar tidak memunggut biaya” Tegasnya.

Dia juga menyabutkan, agar pihak RS Hamba  Muara Bulian maupun Puskesmas ketika ada masyarakat menderita demam berdarah mau berobat atau di rawat, pihak RS Hamba sakit atau Puskesmas jangan menanyakan darimana datangnya. ” Tidak perlu lagi menanyakan, apakah masyarakat miskin atau tidak. Yang penting kalau menderita DBD itu harus gratis.” Pungkasnya.

Oleh: Syahreddy Jurnalis

Iklan