Bupati Syahirsah Angkat Bicara Terkait Uang Komite

BATANGHARI – Usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Syahirsah SY langsung mengelar rapat tertutup dengan para SKPD dilingkup Setda diruang kaca Rumah Dinas Bupati Batanghari. Namun rapat tersebut hanya besifat internal.

Adapun yang menjadi prioritas kedapannya yang dilakukannya adalah untuk masalah petani, pendidikan dan kesehatan. Terutama dibidang petani hal ini dianggap sangat mendesak. ” Pendapat petani sedang rendah-rendahnya saat ini. Apalagi sekarang lagi musim hujan petani karena  tidak bisa menderes,” Ungkap Syahir setelah usai acara Sertijab di Pendopo Rumdis, Kamis (18/02).
image

Saat disinggung mengenai punggutan uang Komite yang terjadi selama ini di sekolah-sekolah, dirinya minta uang Komite tersebut harus dihapus. ” Seharusnya tidak boleh lagi, kecuali untuk pembayaran guru-guru honor. Kalau nanti kita anggarkan dari APBD itu harus kita hapus.” Tegas Bupati Syahirsah.

Dia juga menyebutkan untuk tahun 2017 akan datang jangan ada lagi uang Komite di sekolah-sekolah. Tapi kalau dari APBD saat sudah ketuk palu makanya akan dirapatkan untuk mengetahui sampai dimana yang bisa dihapus dulu.  Namun kalau ada anggarnya di APBD 2015 akan di angarkan.

Oleh: Syahreddy Jurnalis

Iklan