Kasus KDRT Di Batanghari Terus Meningkat

BATANGHARI- Berdasarkan data dari Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Batanghari setiap tahunnya kasus Kekeras Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Wilayah Kabupaten Batanghari terus mengalami peningkatan, yang lebih dominan kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur.

Kepala BP2KB Kabupaten Batanghari Lihayati,  menyebutkan, pada tahun 2014 lalu terdapat 21 kasus KDRT. Dan untuk tahun 2015 meningkatnya kasus KDRT menjadi 38 kasus.  ” Kasus KDRT rata-rata kasus kekerasan seksual. Seperti kasus pemerkosaan yang pelakunya orang terdekat korban.” Ungkapnya kemarin.

Lebih lanjur Liyuati juga menjelaskan, tingginya penyabab KDRT ini juga berdampak dari pengaruh canggihnya tehnologi saat ini serta kurangnya pengendalian terhadap diri. Sehingga berdampak negatif yang bisa merusak moral dan ahlak anak itu sendiri. ” Pengaruh canggihnya teknologi juga bisa mendatangkan negatif. Apalagi kurangnya mengendalikan diri,” Sebut Lihayati.

Untuk menekan kasus ini, pihaknya akan melakukan sosialisasi Perda disetiap kecamatan dalam Kabupaten Batanghari.” Insya Allah tahun ini kita akan turun ke kecamatan-kecamatan untuk mensosialisasikan Perda Perlindungan Anak. Dan kita berharap juga dengan sosialisai akan membuat kesadaran masyrakat,” Katanya.

Oleh: Syahreddy Jurnalis

Iklan