Plt Sekda : Musim Banjir dan Hujan, Warga Minta Waspada Terhadap Terjadinya Longsor

BATANGHARI – Saat lagi hujan dan musim banjir di Kabupaten Batanghari dan sekitarnya, akibat bajir yang banjir tanah yang ada ditepian.  sungai batanghari jadi longsor. Bagu masyarakat yang tinggal di bantaran sungai batanghari harus berhati-hati terhadap terjadi longsor. ” Bagi warga harus tetap waspada dengan kondisi seperti saat ini, karena dengan hujan yang sertai banjir tanah menjadi mudah longsor.” Ingat Plt Sekda Batanghari, Fadhil Arief SE kepada awak media di kantor Bupati kemarin, Jum’at (12/02)

Dia mengatakan, sejumlah wilayah di Batanghari yang rawan longsor terutama yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Batanghari dan daerah rawan banjir yang berada di dataran rendah.

image

” Ini harus diwaspadai dimusim hujan,” kata Fadhil, kepada harian ini.

Intinya disaat musim hujan saat ini, warga dipinta jauhi lokasi rawan longsor. Karena untuk membangun turap di lokasi rawan longsor itu butuh proses dan perlu dana yang cukup besar,” puungkasnya.
Sementara daerah yang rawan lonsor di wliayah Kabupeten Batanghari terdapat dibeberapa kecamatan antara lain kecamatan Marosebo Ulu, Mersam, Tembesi, Marosebo Ilir. Karena dalam kecamatan tersebut sebagain rumah warga berada dipingirin sungai batanghari. Pantauan harian ini, dalam beberapa hari ini terlihat warna air sungai batanghari kuning bercampur tanah.

Oleh: Syahreddy Jurnalis Batanghari

Iklan