Zumi Zola Harus Tiru Pemimpin Umar Ibnu Khattab

image

BATANGHARI – H Zumi Zola Zulkifli, A.STP ,MA  dan Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum usai dilantik di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo pada Jum”at (12/02) kemarin. Seiring dengan pelantikan pemimpin Provinsi Jambi lima tahun kedepan, berbagai ucapan selamat pun mengalir dari masyarakat dalam wilayah Provinsi Jambi melalui media sosial maupun.

Namun berbeda dengan Ipan warga Kabupaten Batanghari. Menurutnya ucapan selamat kepada pemimpin baru itu adalah hal yang wajar dan sah-sah saja sebagai bentuk dukungan terhadap mereka. Tapi yang  terpenting do’a untuk mereka agar dalam menjalankan roda pemerintah Provinsi Jambi ini berjalan dengan apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Jambi. Karena tanggung jawab mereka sangatlah besar selama lima tahun kedepan. Apalagi katanya, saat ini kondisi ekonomi rakyat menengah kebawa sangat memprihatinkan. ” Kita mendo’akan dengan penuh ke ikhlasan, semoga Allah menjadikan Jambi lebih baik lagi, dibawa kepempimpinan mereka. Namun tegur, sapa, serta nasehat dari para ulama’ dan tokoh-tokoh penting adanya, agar Allah senantiasa memberi petunjuk dalam setiap langkah.” Katanya Sabtu (13/02).

Dikatakan Ipan, jadi seorang pemimpin itu bukan lah gampang, seorang pemimpin harus benar-benar memperhatikan rakyat kecil, dan jangan pernah abaikan keluhan rakyat. Karena doa rakyat kecil akan dijaba oleh Allah. ” Kami berharap  Zumi Zola pemimpin muda Jambi bisa menirukan kepempinan Umat Ibnu Khattab. Coba kita selusuri sejarah beliau (Umar), tegas, adil, peduli yang terpenting belia pemimpin yang taat pada sang pencipta. Kalau lah seperti ini, Insya Allah rahmat akan datang bagi rakyatnya.” Katanya.

Ipan juga menyebutkan, dirinya yakin dalam sosok Zumi Zola dan Fachrori Umar tersimpan jiwa amanah. ” Kami selalu mendoakan agar mereka ( Zumi – Fachrori  jauh dari fitnah-fitnah dunia, serta selalu dalam lindungan Allah.” Doanya.

Oleh: Syahreddy Jurnalis Batanghari

Iklan